Loading...

WOW...HUT Pekanbaru, Pemko Gelar Jalan Santai dengan 3 Hadiah Utama Ini...

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pencanangan uji coba Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni mendatang, ditandai dengan kegiatan jalan santai yang melibatkan ribuan orang. 

Di mana pihak panitia sudah mempersiapkan hadiah utama berupa rumah dan umroh. Selain itu juga ada hadiah kendaraan roda dua serta hadiah menarik lainya yang jumlahnya disesuaikan dengan angka hari jadi kota Pekanbaru yakni 234.

"Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Pekanbaru yang ke 234,"  ungkap Asisten 1 Setdako Pekanbaru, Azwan, Kamis (7/6).

Loading...

Pemko Pekanbaru tengah mempersiapkan payung hukum untuk pelaksanaan HBKB ini. 

Dengan adanya regulasi penataan kawasan ini maka Pemko Pekanbaru berharap kedepan sejumlah potensi retibusi bisa didapatkan dari kawasan HBKB. "Baik itu retribusi parkir maupun retribusi PKL," sebut Azwan.

Selain itu, Perwako ini nantinya juga akan mengatur zona-zona dimana lokasi PKL, lokasi untuk promosi, kemudian apa saja larangan yang tidak boleh dilakukan selama HBKB. 

Kemusian aturan terkait rekayasa lalulintas selama HBKB berlangsung. Yakni setiap minggu mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB

"Kita sudah rapat bersama dengan pihak kepolisian, kemudian dari Dishub, Satpol PP, Disperindag, DLHK dan Pariwisata untuk mematangngkan penataan kawasan HBKB di Jalan Sudirman," terang Azwan. (R05/pku)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]