Loading...

MALIIING...Pengunjung Hotel Tangram Kemalingan Emas Senilai Rp70 Juta di Kolam Renang

Ilustrasi

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Suasana di sekitara Hotel mewah, Tangram di bilangan Jalan Riau kompleks Sadira Plaza tiba-tiba riuh. Seorang pengunjung mengaku kalau dia menjadi korban pencurian.

Tak tanggung-tanggung, dia menderita kerugian hingga mencapai Rp70 juta dalam bentuk perhiasan yang disimpan di dalam tas yang dia gunakan.

Tas tersebut dia letakkan di atas meja saat dia sedang menerima telpon dari seorang koleganya. Diduga, emas itu dicuri ketika dia lengah oleh orang yang kebetulan memang memperhatikan gerak geriknya selama di kolam renang.

Loading...

Kejadian pencurian itu terjadi Senin (26/6/2017) pagi kemarin. Korbannya bernama RN. Meski area kolam renang tersebut dilengkapi CCTv, namun, tidak berhasil merekam dengan baik ciri-ciri dari pelaku.

Dalam penjelasannya, WT, suami korban menyatakan kejadian hilangnya perhiasan tersebut terjadi sekitar pukul 10 pagi. Saat itu, ia bersama istrinya yang menginap di Hotel Tangram akan berenang di kolam renang yang merupakan fasilitas hotel berbintang tersebut.

Sebagaimana dilansir dari tribun Pekanbaru, WT dan dua putrinya turun ke kolam renang, sementara RN duduk di meja sekitar kolam. RN meletakkan tas yang berisi sejumlah barang, termasuk perhiasan emas di atas meja tersebut.

Beberapa saat kemudian, RN menelepon orangtuanya, beranjak beberapa meter dari meja tempat tas tersebut diletakkan.

"Selang beberapa saat kemudian, ada tamu hotel mendekat ke meja kami. Ia duduk di samping meja kami," kata WT.

RN baru sadar perhiasannya hilang ketika kembali duduk di bangku meja. Ia hendak memasukkan handphone-nya ke dalam tas, lalu memeriksa dompet di dalam tas yang berisi emas tersebut. RN kaget, karena resleting kantong tas tersebut telah terbuka dan dompet berisi mas tersebut sudah raib.

WT lalu segera melaporkan ke petugas kolam renang bahwa emas milik istrinya di dalam tas sudah hilang. Ia juga menyampaikan kecurigaan kepada orang yang sempat duduk di samping meja tempat tas diletakkan. Namun kata WT, reaksi petugas tersebut dinilai lamban, padahal dirinya sudah meminta agar petugas segera membuka rekaman CCTV.

"Saya menyesalkan sikap petugas yang tidak sigap. Setelah sekitar 45 menit kejadian, barulah CCTV dibukakan. Itupun ternyata CCTV tidak menjangkau seluruh areal kolam renang dan kualitas gambarnya tak bagus," tegas WT yang sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Senapelan.

WT meminta agar manajemen memberikan perhatian atas kejadian ini.

"Saya sangat menyesalkan sikap petugas yang lamban dalam merespon kejadian ini. Seharusnya mereka segera melakukan langkah-langkah yang cepat guna memastikan pelakunya bisa terungkap saat itu juga. Mengingat kejadiannya belum berlangsung lama dan saya langsung melapor ke petugas," tegas WT.

Manajemen Tangram Hotel, Titi menyatakan sudah melakukan langkah-langkah atas kejadian yang menimpa tamu hotel. Namun, ia belum bisa memberikan penjelasan secara detil.(R-04)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]