Loading...

Hahaha...Kahabisan Duit, Para Turi Asing Ini Tersesat di Riau

Guntur Aryo Tejo

Pangkalan Kerinci, RiauAir.com - Tiga orang warga asing asal Negara Perancis, Korea Selatan dan Jerman ditemukan tersesat di Jalan Lintas Timur, Simpang Kualo, Kabupaten Pelalawan Riau. 
 
Niat ketiga turis ini hendak menuju Bali untuk berwisata. Namun diperjalanan, mereka malah kehabisan ongkos.
 
Identitas ketiga turis ini antara lain Benoit Silva asal Perancis, Park Incheol asal Korea Selatan serta seorang turis wanita bernama Karl Elisabeth asal Negara Jerman. Ketiganya ditemukan di Jalan Lintas Timur, Kamis (12/5/2016) petang semalam. Mereka ditemukan tersesat dan kehabisan uang.
 
Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (13/5/2016) menjelaskan, ketiga turis Bagpacker itu baru selesai berwisata dari Negara Malaysia dan hendak ke Bali melalui jalur perairan di pelabuhan Kota Dumai dengan modal visa kunjungan. Status keimigrasian mereka juga resmi.
 
"Namun diperjalanan mereka kehabisan uang, sehingga memilih menempuh jalur darat. Rencananya ketiga warga asing ini hendak bertemu rombongan turis lainnya di Jambi, tapi malah tersesat di Pelalawan," ungkap AKBP Guntur seperti dimuat goriau.
 
"Kita periksa identitas, visa dan lainnya, semua lengkap. Tujuannya hendak ke Jambi, tapi tersesat dan kehabisan uang. Jadi petugas kepolisian malam itu mengarahkan mereka untuk menaiki mini bus dengan tujuan Jambi," singkat AKBP Guntur.
 
Mereka mengaku kekurangan uang. Mengakali itu, tiga turis tersebut sepakat estafet dari satu kota ke kota lainnya dengan cara menumpang gratisan, dengan rute Dumai-Pekanbaru-Pangkalan Kerinci dan berlanjut ke Jambi. Agar tidak susah-susah, para bagpacker ini juga tak lupa membawa barang-barang penting yang dibutuhkan saat diperjalanan.
 
Semuanya dimasukkan ke dalam tas ransel yang mereka sandang sepanjang perjalanan. Polisi yang sempat memeriksa barang bawaan mereka saat itu menemukan antara lain pakaian bersih, pakaian kotor, tenda, peralatan mandi hingga peralatan musik seperti gitar dan seruling. Bahkan juga ada karton bertuliskan Jambi.
 
Tulisan tersebut digunakan untuk mempermudah komunikasi dengan pengendara yang mungkin saja mau memberikan tumpangan ke Jambi. mengetahui itu, polisi pun membantu mengarahkan mereka untuk menumpang di kendaraan yang tepat. "Sudah berangkat tadi malam dibantu petugas," ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo. (R-01/Grc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]