Loading...

Pengedar 452 Butir Ekstasi di Pekanbaru Ditangkap Polisi

Pekanbaru, RiauAir.com - Tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota menggerebek sebuah rumah yang menjadi tempat persembunyian seorang pengedar ekstasi di Jalan Berdikari, Gg Parit Belanda No 1, Kecamatan Rumbai, Sabtu (27/08/16) kemarin.
 
Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil meringkus satu tersangka, Jofi Falda (23) serta mengamankan barang bukti 452 butir pil ekstasi siap edar.
 
"Keberhasilan pengungkapan ini tak lepas berkat informasi dari masyarakat. Kita selidiki, kemudian begitu target yang dicari diketahui berada di rumahnya, kita langsung menggerebeknya. Satu tersangka kita tangkap dan kita juga menyita barang bukti 452 pil ekstasi merk GT," kata Kapolsek Pekanbaru Kota Komisaris Polisi Rinaldo Aser, Ahad (28/08/16). 
 
Menurut dia, dari ratusan barang bukti ekstasi yang ditemukan di kediaman tersangka tersebut, diduga yang bersangkutan juga mengedarkan atau memperjualbelikan pil-pil setan itu ke sejumlah tempat hiburan malam di Pekanbaru. 
 
"Untuk saat ini baru satu tersangka yang kita tangkap. Kita belum tahu ada tidaknya jaringan tersangka yang lain karena pengembangan penyidikan masih kita lanjutkan. Dugaan kita, pil ekstasi itu sering diedarkan di tempat-tempat hiburan malam," tuturnya.
 
Sementara itu, selain barang bukti ratusan pil ekstasi siap edar, Rinaldo mengaku di lokasi penggerebekan turut diamankan pula barang bukti lain berupa sebungkus ekstasi berbentuk serbuk dengan berat 200 gram, satu unit handphone milik tersangka serta ratusan plastik bening. (R-04/Rt)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]