Loading...

Pilih Mundur, Dedet Dukung Firdaus Maju di Pilkada Pekanbaru

Noviwaldy Jusman

Pekanbaru, RiauAir.com - Walaupun sempat digadang-gadang bakal menjadi lawan berat Firdaus (bakal calon walikota Pekanbaru yang juga walikota saat ini) dalam Pilwako Pekanbaru, Noviwaldy Jusman malah memilih mundur dari perebutan kursi nomor satu di Pekanbaru. 
 
Putusan wakil ketua DPRD Riau ini jelas mengejutkan berbagai pihak, apalagi ia sudah mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik yang ada. Bahkan ia pun sudah melakukan pendekatan terhadap sejumlah bakal calon wakil walikota yang akan mendampinginya. 
 
"Setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, banyak masyarakat sepertinya lebih meminta saya untuk mengawal di DPRD Riau," kata Noviwaldy Jusman, Kamis malam (4/8/16). 
 
Ia mengatakan bahwa ia akan memberikan dukungan kepada Firdaus dalam Pilwako yang digelar, Februari 2017 mendatang. Dukungan yang diberikan tidak terlepas dari tingginya hasil survei Firdaus dibandingkan dengan dirinya. 
 
"Secara ksatria, saya tepati janji saya dan nyatakan mendukung Firdaus yang juga dari Demokrat untuk maju sebagai calon walikota periode 2017-2022," ungkap mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini. 
 
Ia pun sempat menceritakan jika dulu ia dengan Firdaus pernah mengikat sebuah komitmen yang isinya, jika hasil survei dirinya lebih tinggi dari Firdaus, maka Firdaus mesti mendukung dirinya dan begitu juga sebaliknya. 
 
"Demi keutuhan Demokrat dan janji saya dengan Firdaus, apabila survei saya mencukupi sebagai modal awal untuk maju, maka Firdaus akan mendukung saya, jika tidak memadai, maka saya akan mendukung Firdaus," jelasnya. 
 
Terakhir ia pun mengucapkan selamat berjuang kepada Firdaus sekaligus dengan keikhlasan hati, ia serahkan perahu Demokrat untuk digunakan Firdaus. 
 
"Walaupun nilai tertulis tentang tata negara, fit and propertest, visi misi saya tertinggi waktu mengikuti penjaringan di Demokrat, tapi modal survei gak cukup untuk saya maju. Kalau maju, bunuh diri namanya. Saya akan fokus di dewan, terutama dalam mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan serta mengatasi persoalan-persoalan yang ada di Riau," tutupnya. (R-01/Rtc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]