Loading...

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Bibit Buah di Ponpes Bidayatul Hidayah Ujung Tanjung

RIAUAIR - Gubernur Riau Syamsuar bersilahturahmi sekaligus menyerahkan bantuan bibit tanaman lengkeng dan jeruk kepada Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah, Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (29/7/2021).

Kunjungan orang nomor satu di Riau ini, disambut antusias pengasuh dan para santri pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 2013 yang lalu.

"Kehadiran beliau (Gubernur red), seperti mimpi bagi kami, Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah atas kehadiran Bapak Gubernur, semoga kehadiran beliau menambah kekuatan bagi kami terkhusus bagi anak-anak santri kami," ujar KH. Hasanudin Pimpinan Pondok Pesantren kepada wartawan.

Loading...

Hasanudin menceritakan sejarah singkat berdirinya pondok pesantren yang memiliki luas 36 hektar ini. 

Pondok yang berdiri sejak 8 tahun lalu, memiliki 3.800 santri.

"Alhamdulillah, pesantren kami ini, merupakan pesantren yang memiliki santri terbanyak di Riau," ujar Hasanudin.

Gubernur Riau Syamsuar mengapreasiasi  pondok pesantren Bidayatul Hidayah yang memiliki banyak terobosan untuk santrinya, salah satunya mendidik santripreneur yang berjiwa wirausaha.

Kemudian kata Bupati Siak dua periode ini, pondok pesantren ini ada kelas Internasional. 

Bahkan guru yang mengajar langsung dari ahlinya,  Bahasa Arab dari Lebanon,  bahasa inggris gurunya dari Australia.

"Artinya ada terobosan untuk meningkatan sumberdaya manusia. Sehingga alumni pondok ini bukan hanya  disiapkan untuk menjadi ulama, juga interpreneur yang berdaya saing," ujar Gubri.

Usai acara, Gubernur Riau yang didampingi Bupati Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman dan anggota DPRD Riau asal Kabupaten Rokan Karmila Sari, melakukan penanaman tanaman jeruk dan lengkeng.

Bibit jeruk dan lengkeng merupakan bantuan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, untuk 10 hektar lahan di pondok pesantren tersebut.(*)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]