Loading...

Kementerian PUPR Bangun 30 Rumah Panggung Untuk Nelayan di Rohil

RIAUAIR - Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan bantuan berupa rumah panggung bagi nelayan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. 

Total bantuan rumah panggung yang diberikan mencapai 30 unit.

Kepala Dinas PUPR PKPP Riau, Taufiq OH mengatakan, rumah panggung tersebut berlokasi di Kampung Pinggir Laut, Kabupaten Rokan Hilir. Rumah panggung tersebut didesain dengan model Melayu.

Loading...

"Pembangunan rumah panggung tersebut sudah dimulai pada 2020 lalu, total ada 30 unit rumah panggung yang dibangun Kementerian PUPR," kata Taufiq, Jumat (30/7/2021).

Dijelaskan Taufiq, rumah panggung tersebut dibangun dengan tipe 28 sebagai hunian bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. 

"Pembangunan rumah khusus tersebut juga merupakan bagian dari program sejuta rumah untuk memenuhi kebutuhan khusus, seperti nelayan," sebutnya.

Selain bagi nelayan, demikian Taufiq, Kementerian PUPR juga membangun rumah khusus tersebut untuk para korban bencana, pengungsi, guru, tenaga medis, TNI/Polri, serta petugas didaerah perbatasan dan pulau terpencil.

"Tentunya kita berterimakasih kepada Kementerian PUPR yang sudah membangun rumah panggung bagi nelayan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Harapannya semakin banyak bantuan pemerintah pusat untuk provinsi Riau," katanya.(mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]