Loading...

Bupati Pelalawan Akan Tugaskan Puskesmas Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

RIAUAIR - Bupati Pelalawan H Zukri Misran mengubah kebijakan pelaksanaan vaksinasi.

Bila selama ini masyarakat harus datang ke Puskesmas atau pusat kesehatan masyarakat lainnya, ke depan, Pemkab Pelalawan akan jemput bola dengan mendatangi masyarakat untuk divaksin. 

Kebijakan tersebut diungkapkan Zukri selepas mengikuti acara penandatanganan MoU Program Desa bebas Api yang dilaksanakan PT RAPP bersama 15 desa di daerah di sekitar usaha perusahaan. 

Loading...

Dikatakan Zukri, pihaknya sudah mempertimbangkan bahwa Pemkab Pelalawan akan jemput bola melalui Puskesmas untuk mendatangi masyarakat. 

''Rencananya nanti, kalau vaksin sudah datang, kita akan edukasi masyarakat kembali untuk segera melakukan vaksinasi. Selanjutnya kita akan jemput bola langsung mendatangi masyarakat,'' kata dia. 

Zukri menjelaskan, kalau saat ini masih ada masyarakat yang takut untuk divaksin. Karena itulah, mereka ragu dan tak mau datang ke Puskesmas. 

''Saya minta Kepala Desa yang ada bantu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19, jangan pula malah kepala desa atau lurang  yang tidak mau divaksin,'' kata dia.

Kalau menemukan hal tersebut, Zukri menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan konsekuensi kepada kepala desa atau lurah tersebut. 

Dia juga tak lupa mengimbau masyarakat Pelalawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.(R09)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]