Loading...

Bupati Kuansing Andi Putra Buka Musorkablub KONI Kuansing

RIAUAIR - Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH minta jajaran KONI terpilih, untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga Kuansing ke depan, Apalagi ke depan, Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov Riau. 

Inilah tugas berat KONI ke depan, tegas Andi Putra saat membuka Musorkablub KONI Kuansing, Senin di Balai Diklat Teluk Kuantan. Senin, ( 26/07/2021).

"Jadi saya tegaskan, Kuansing tetap akan menggelar Porprov Riau tahun 2022 mendatang, sesuai jadwal. Ini tentu membantah segala rumor yang beredar bahwa Kuansing batal jadi tuan rumah Porprov," tegasnya.

Loading...

Acara yang Diketuai Marwan, SPd.MM, bersama Plt.KONI Usfandi dihadiri juga Wakil Ketua KONI Riau, Destrayani Bibra serta Ketua Bidang Prestasi KONI Riau, H Rasiman Rauf.

Dalam sambutannya Marwan menjelaskan, diadakannya Musdalub KONI Kuansing disebabkan Ketua KONI yang lama berhalangan, sehingga lebih kurang 5 bulan KONI Kuansing dijabat oleh Plt.

Oleh sebab itu, digelarlah Musdalub dengan peserta 29 cabang olahraga, ditambah 2 pengurus KONI yang lama.

Hendaknya Musdalub kali ini, bisa menetapkan Ketua terpilih periode 2021 - 2025, ucap Marwan.

Sementara Wakil Ketua KONI Riau, Destrayani Bibra berharap Ketua terpilih bisa menggesa berbagai upaya apalagi Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang, ujar mantan Manejer PSPS Pekanbaru itu.

"KONI ini bagian tak terpisahkan dari UU Olahraga Nasional, dimana tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus ke olahragaan baik pusat maupun daerah," ujarnya.

Maka Musdalub KONI itu, harus melahirkan nahkoda yang tahu ke mana arah dan tujuan prestasi olahraga di Kuansing, imbuhnya.


Kuantan singingi merupakan lumbung atlet daerah dan nasional, terutama cabang dayung, Oleh sebab itu, Ketua yang baru mesti bisa melahirkan atlet berprestasi, tegasnya. 

Akhirnya Destrayani, minta jajaran KONI Kuansing mendukung penuh segala kebijakan Bupati dan mendengar arahan yang disampaikan Bupati, tutupnya.

Sedangkan Bupati Kuansing, Andi Putra, SH, MH mengapresiasi capaian dan dedikasi pengurus KONI yang lalu, sekaligus minta Ketua KONI yang baru dan akan dipilih, untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi dalam mengayomi seluruh cabor sehingga prestasi olahraga Kuansing makin terbilang, ucapnya.

Bupati Kuansing Andi Putra, SH. MH juga mengapresiasi kehadiran dan bimbingan KONI Riau dalam mengarahkan KONI Kuansing untuk lebih baik dan profesional dalam menata dunia olahraga di Kuansing. 

"Harapannya tentu prestasi olahraga Kuansing bisa lebih baik di masa yang akan datang," tegas Andi Putra.(R12)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]