Loading...

PPKM Level IV Mulai Berlaku Hari Ini di Pekanbaru, Wali Kota: 22 Titik Penyekatan, Tim Yustisi Awasi

RIAUAIR - Walikota Pekanbaru Firdaus, memastikan bahwa PPKM level 4 berlangsung efektif mulai  Senin (26/7/2021) ini. 

Untuk mengantisipasi dan upaya penegakan disiplin,  personel gabungan terdiri dari beberapa pihak akan diturunkan melakukan pengawasan di tengah masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Pekanbaru selepas Apel Gabungan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang dilaksanakan Senin (26/7/2021) siang. 

Loading...

''Mereka melakukan pengawasan terhadap seluruh sektor dalam PPKM level 4. PPKM level 4 berlangsung hingga 2 Agustus 2021 mendatang,'' ungkap Wali Kota Firdaus.
 
Mereka mengikuti apel gabungan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru itu terdiri  dari personel TNI, polri, Satpol PP dan instansi terkait.

Wali Kota mengatakan bahwa apel ini sebagai bentuk persiapan PPKM level 4. ''Kota Pekanbaru siap menyelengarakan kebijakan yang sudah diinstruksikan oleh Presiden RI untuk menggelar PPKM level 4," papar Walikota Pekanbaru Firdaus.

Masyarakat bisa mengikuti aturan dalam PPKM level 4. Pemerintah kota sudah melakukan sosialisasi terhadal Surat Edaran Wali Kota Pekanbaru terkait pedoman pelaksanaan PPKM level 4.

Ada berbagai tim melakukan pengawasan di perkantoran, pendidikan, wisata dan kuliner serta pasar pusat perbelanjaan. Mereka juga melakukan pengawasan di rumah ibadah, titik penyekatan, yustisi dan layanan kesehatan.

"Seluruh personel ini melakukan pengawasan di semua sektor," terangnya.

Mereka menyebar di 22 titik penyekatan yang ada. Tim juga melakukan operasi yustisi bersama aparat dari kepolisian dan satpol PP serta unsur lainnya.

Dirinya menegaskan bahwa masyarakat bisa mengikuti surat edaran selama PPKM level 4. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak berkerumun.(R06/pku) 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]