Loading...

Panitia Masjid Raya Annur Pekanbaru Sebar 1.400 Kupon Herwan Kurban

RIAUAIR - Total hewan kurban di Masjid Raya Annur Pekanbaru sebanyak 22 ekor, termasuk diantaranya adalah sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Riau H Syamsuar. 

Namun dari 22 ekor tersebut, hanya 12 ekor yang akan dipotong. Sementara 10 ekor lagi telah didistribusikan ke mesjid-mesjid yang membutuhkan. 

"Hewan kurban di Masjid Raya Annur semuanya terkumpul 22 ekor. 10 lagi kita salurkan ke mesjid-mesjid lain," kata Kabid Takmir Masjid Raya An-Nur,  Dr H Zulkarnain Umar, Senin (19/7/21).

Loading...

Pemotongan sapi-sapi kurban di Masjid Raya Annur dilaksanakan pada lusa, Rabu (21/7/21). Bersempena hal itu, panitia telah membagikan sebanyak 1.400 kupon kepada warga. 

Teknis pengambilan daging kurban, panitia telah melakukan antisipasi agar tak terjadi kerumunan massa. Yakni dengan mengatur jam kedatangan warga.

Hal ini pun sudah disosialisasikan kepada warga melalui pihak Ketua Rukun Tetangga (RT) yang mendapatkan bantuan. Sejumlah personil kepolisian dan Satpol PP juga dilibatkan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan, termasuk hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami berharap hal itu diindahkan warga nantinya. Karena itu untuk mengantisipasi, personil polisi dan Satpol kita libatkan," ujar Zulkarnain. (Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]