Loading...

Covid-19 Makin Gawat, 60 Ambulans Diturunkan Pemprov Jemput Pasien Isolasi Mandiri di Pekanbaru

RIAUAIR - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melepas 60 ambulans untuk menjemput pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Mobil-mobil ini akan membawa pasien isolasi mandiri untuk dirawat di fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah.

Wagubri menerangkan, ambulans ini akan disebarkan di seluruh wilayah Pekanbaru untuk menjemput pasien COVID-19. Untuk diketahui saat ini di Kota Pekanbaru terdapat 455 pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Loading...

"Kita akan menjemput saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan isolasi mandiri yang jumlahnya 455. Selanjutnya akan ditempatkan ke isolasi mandiri yang disiapkan oleh pemerintah," kata Wagubri di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/07/21).

Diungkapkannya, para petugas yang menjemput telah diinformasikan berapa jumlah pasien yang dijemput, serta alamat dari masing-masing pasien COVID-19 tersebut. Sehingga para petugas dapat langsung menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Petugas akan membawa Pasien COVID-19 ke tempat isolasi mandiri yang telah disiapkan pemerintah," jelasnya.

Ia berharap seluruh pasien COVID-19 yang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing hari ini, bisa diselesaikan. Dan ia yakin dengan jumlah 60 ambulans tersebut dapat menyelesaikan penjemputan pasien COVID-19 pada hari ini.

Pihaknya berharap dengan adanya aksi ini, penanganan isolasi mandiri di Provinsi Riau bisa ditangani secara lebih baik lagi. Sehingga tingkat penyembuhan COVID-19 di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru dapat meningkat.

"Sampai saat ini ruang isolasi, termasuk tempat tidur masih mencukupi untuk pasien COVID-19. Tetapi kita juga perlu mengantisipasi terjadi ada lonjakan," tutupnya.(mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]