Loading...

Wabup Husni Buka MTQ XXI Tingkat Kecamatan Siak

RIAUAIR - Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXI tingkat Kecamatan Siak, Jum'at (09/07/2021) malam , acara dipusatkan di Halaman Kantor Camat Siak.

"Saya mengajak agar kita memberikan perhatian serius terhadap covid-19, sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siak tahun ini jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran covid-19", sebut Husni Merza dalam sambutannya.
 
Orang nomor dua di negeri Istana ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Kecamatan Siak tahun 2021 ini, merupakan kesempatan yang baik dan khidmat untuk mentadabburi nilai-nilai suruh dan tegah dalam Alquran.

"Ini merupakan kesempatan yang baik dan khidmat bagi kita semua untuk mentadabburi nilai-nilai suruh dan tegah dalam Alquran sehingga insan Qur'ani dan tangguh dapat kita wujudkan", terangnya.

Loading...

Husni Merza lantas mengajak untuk mengamalkan membaca Alqur'an sebagai obat terbaik segala penyakit.

"Saya berharap pelaksanaan MTQ ini bukan hanya rutinitas yang kita laksanakan setiap tahun, namun mari kita amalkan membaca Alqur'an sebagai obat terbaik segal penyakit", pungkas Husni.

Sebelumnya, Camat Siak Tengku Indra Putra dalam sambutannya mengharapkan Kecamatan Siak mampu meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun ini.

"Kita laksanakan MTQ setiap tahun untuk mewujudkan syiar Islam, namun tahun ini kita laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, bahkan penyemprotan disinfektan terus kita lakukan, mudah-mudahan gelaran MTQ kali ini tidak menjadi klaster baru covid-19 malah sebaliknya dapat menjadi obat. Walaupun didalam kesederhanaan semoga Kecamatan Siak mampu meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun ini", pungkas Tengku Indra.

Sementara Sekcam Kecamatan Siak Tarmizi yang juga selaku ketua panitia menyampaikan, pada MTQ tingkat Kecamatan Siak tahun ini di ikuti oleh 142 Qari dan Qari'ah dari seluruh desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Siak. 

"Mudah-mudahan ditengah pandemi covid-19 ini tidak mengurangi semangat para peserta", harapnya.
 
Giat ini juga di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak,Unsur Forkopimcam Kecamatan Siak,Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta tokoh masyarakat Kecamatan Siak.(R08)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]