Loading...

4 Bapenda Diskusikan Nilai Objek PBB Jalan Tol Permai

RIAUAIR - Empat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah selesai melakukan survei lapangan dalam menilai objek Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Nilai PBB jalan tol ini akan didiskusikan dengan PT Hutama Karya sebagai pihak pengelola jalan Tol Permai. 
 
"Empat Bapenda (Pekanbaru, Siak, Bengkalis, dan Dumai) sudah melakukan penilaian bersama objek PBB Jalan Tol Permai. Kami awali dengan penandatanganan nota kesepahaman Pekanbaru beberapa waktu lalu," kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Sabtu (30/5). 
 
Rapat teknis dalam penentuan nilai PBB juga sudah digelar di Dumai Tindakan lanjutnya inspeksi langsung ke lokasi bersama PT Hutama Karya. Jadi, Bapenda Pekanbaru dan Siak menghitung nilai objek PBB dari pintu tol di Pekanbaru. Sedangkan Bapenda Bengkalis dan Dumai menghitung nilai PBB dari pintu tol di Dumai. 
 
"Jadi kami akan bertemu di tengah jalan tol. Mudah-mudahan di awal Juni, kami sudah dapat penilaiannya dan sudah bisa mendiskusikan dengan PT Hutama Karya sebagai pengelola Tol Permai," harap Ami. 
 
Paling lambat akhir Juni, nilai objek PBB Jalan Tol Permai sudah bisa ditetapkan bersama. Nominal PBB P2 sudah ada gambaran, namun belum bisa disampaikan ke publik. (Kom/pku)
 

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]