Loading...

Pasca Putusan MK, H. Sukiman : Bersyukur Kepada Allah Ini Adalah Kemenangan Seluruh Masyarakat Rohul

RIAUAIR– Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) yang secara resmi menolak atau tidak dapat menerima gugatan 2 (dua) perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020.
 
Calon Bupati Rokan Hulu Nomor Urut 2 (dua) H. Sukiman yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan itu mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas rahmat diberikan pada dirinya bersama Calon Wabup Rohul H Indra Gunawan.
 
Ia menegaskan hasil putusan MK RI itu bukan kemenangan H Sukiman - H Indra Gunawan dan Tim, tapi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Rohul dan mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu membangun di Negeri Seribu Suluk  yang lebih maju.
 
Hal itu dikatakan Calon Bupati Rohul H Sukiman saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul, Kamis (27/5/2021) sekitar Pukul 19.01 Wib malam. Usai mengikuti jalannya sidang lanjutan dengan agenda Pengucapan Putusan dan Ketetapan perkara PHP pada Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul tahun 2020 yang digelar MK RI secara daring bersama Kuasa Hukumnya Suryono Pane dan Sri Sugeng Pujiatmoko di Jakarta.
 
Mantan Dandim Indragiri Hilir itu, mengatakan, proses demokrasi pada pelaksanaan Pilkada Rohul tahun 2020 cukup memakan waktu yang lama. Dengan bermacam-macam dinamika politik yang terjadi. Namun dirinya bersama H Indra Gunawan tetap sabar dan tenang menghadapinya.
 
‘’Syukur Alhamdulillah, apa yang kita dan masyarakat Rohul harapkan di Ridhoi oleh Allah SWT.  Kami berdua dengan Pak H Indra Gunawan siap untuk menjalankan amanah masyarakat di Negeri Seribu Suluk untuk memimpin Kabupaten Rohul yang lebih baik dan maju kedepannya,’’ ujar Sukiman.
 
Diakuinya, menjelang dan paska pelaksanaan PSU Pilkada Rohul kondisi daerah aman, tertib dan kondusif. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat yang sebelumnya memiliki perbedaan pilihan, pemikiran, terkotak-kotak menjelang dan paska PSU Pilkada Rohul, hilangkan itu semua.
 
Dalam artian, tidak ada lagi istilah Tim Nomor 01, 02 dan 03. Tapi semuanya adalah masyarakat Kabupaten Rohul dengan tetap selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.
 
‘’Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Rohul, mari kita bersatu kembali, hilangkan perbedaan. Dengan bahu membahu, bergandengan tangan serta memiliki semangat Kegotong royongan dan kebersamaan untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohul yang lebih baik dimasa mendatang,’’ ujarnya. (kom/R09)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]