Loading...

Sepanjang 2020, DPKP Lebih Banyak Tangani Penyelamatan

Burhan Gurning

RIAUAIR - Sepanjang tahun 2020, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru lebih sering melakukan penyelamatan masyarakat. Banyak masyarakat memanfaatkan jasa dinas tersebut saat membutuhkan berbagai pertolongan.
 
"Kita data dari tahun 2020 saja, untuk penanganan kebakaran jumlahnya 165 kejadian. Sedangkan untuk penyelamatan non kebakaran, jumlahnya 177 kejadian," ujar Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Jumat (5/3).
 
Ia menyebut, upaya penyelamatan yang dimaksud seperti evakuasi sarang tawon, lebah, biawak, buaya, pohon tumbang, banjir, ular dan sebagainya. Menurutnya, DPKP Pekanbaru memang melayani laporan masyarakat yang butuh pertolongan dalam hal apapun.
 
"Setiap ada laporan masuk, kita turun. Tidak ada kita evaluasi dulu mana yang perlu ditindaklanjuti atau dibiarkan saja," jelasnya.
 
Ia juga mencontohkan, upaya penyelamatan yang dilakukan di tahun 2021, dinas ini telah menyelamatkan seorang anak yang tersangkut di tutup panci. Juga menolong warga yang cincinnya tak bisa di lepas, hingga warga yang meminta penyelamatan hewan peliharaan. (Kominfo/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]