Loading...

Selama Februari, Pemprov Riau Lantik 370 Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau, Ikhwan Ridwan

RIAUAIR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah melakukan mutasi, pergeseran serta pengisian sebanyak 84 jabatan untuk eselon III dan IV. Rincian pengisian jabatan yakni 27 orang untuk eselon III, sedangkan untuk eselon IV sebanyak 57 orang. 

Sementara untuk jabatan fungsional, total yang dilantik yang juga dilaksanakan selama Februari, sebanyak 286 orang.

"Total yang dilantik sebanyak 84 orang untuk eselon III dan IV. Kemudian ditambah lagi dengan pejabat fungsional, jumlahnya sebanyak 286 orang" kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (4/3/21). 

Loading...

Mantan Karo Hukum Setdaprov Riau ini menjelaskan, alasan dilakukan mutasi, pergeseran, pengisian jabatan termasuk jabatan fungsional, tidak lain untuk memenuhi kebutuhan struktur organisasi pemerintahan.

Lebih lanjut, Ikhwan membantah jika pelaksanaan mutasi, pergeseran, pengisian jabatan termasuk jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Riau dilakukan secara diam-diam. Ikhwan juga menampik, jika pelantikan yang dilakukan secara bertahap di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu untuk menghindari pantauan publik. 


"Apa yang kita hindari, semua bisa dilihat kok aturannya, kalau dilanggar yang mana. Kita transparan," tegas Ikhwan.  

Menurut Ikhwan, pelantikan yang digelar bertahap di beberapa OPD, karena situasi pandemi Covid-19 diantaranya untuk menghindari keramaian. 

Kemudian, semua pajabat eselon III, IV dan fungsional dilantik sudah dilakukan kajian mendalam. Artinya, penempatan semua pejabat yang dilantik pada bulan lalu itu, sudah sesuai dengan aturan.

"Tidak serta merta kita lantik gitu aja. Tetap ada kajian. Tapi yang perlu diingat juga, mengangkat dan memberhentikan pejabat dari jabatan itukan, kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," ujar Ikhwan.(MCR)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]