Loading...

Jadi Pemateri di FKIP UNRI, Wawako Ajak Mahasiswa Tekun Belajar di Tengah Pandemi

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, SSi

RIAUAIR- Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi menjadi pemateri dalam Pelatihan Sukses Bupati dan Kaderisasi (Pesbuker) dengan tema membangun karakter mahasiswa di Ruang Micro Teaching Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI), Kamis (11/2). Ayat menyampaikan tentang membangun karakter mahasiswa. 

"Saya diminta memberikan materi pada kegiatan Pesbuker (pelatihan bagi para bupati dan kaderisasi). Saya diminta menyampaikan tentang membangun karakter," kata Ayat usai menjadi pemateri. 

Dalam materi yang disampaikan, Ayat mengambil contoh perjuangan Raja Kecik atau dikenal dengan Sultan Abdul Jalil Syah. Ia merupakan pendiri Kerajaan Siak Sri Indrapura. 

Loading...

"Saya mengambil contoh karakter Raja Kecik yang bernyali besar. Di usia 18 Tahun, beliau sudah menjadi Sultan Johor ke-12. Ini pelajaran yang luar biasa," ucap Ayat. 

Raja Kecik dikenal pantang menyerah, semangat belajar tinggi, dan petarung. Mahasiswa UNRI harus mengambil pelajaran dari karakter Raja Kecik. 

"Di tengah suasana pandemi corona ini tetap dukung program pemerintah. Di samping itu, mahasiswa juga harus tetap semangat mahasiswa belajar meski masih pembelajaran jarak jauh (PPJ)," sebut Ayat. 

Karena, para mahasiswa merupakan calon pemimpin. Makanya, di tengah andemi Corona ini, mahasiswa harus kreatif. 

"Kampus UNRI ini juga sudah diberikan izin oleh Walikota. Karena itu, mahasiswa harus terus semangat untuk belajar," kata Ayat lagi. (PKU/kom)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]