Loading...

Wali Kota Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari 2021

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT

RIAUAIR - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T memastikan belajar tatap muka bergulir pada Februari 2021 nanti. 
 
"Ada rencana belajar tatap muka pada minggu pertama Februari 2021," jelasnya usai rapat terkait rencana penerapan belajar tatap muka di sekolah, Senin (25/1).
 
Walikota mengatakan bahwa belajar tatap muka hanya berlangsung di zona kuning. Ia menyebut bahwa mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru masuk zona kuning.
 
"Ini sesuai hasil pemetaan dari Satgas bersama dinas kesehatan," terangnya.
 
SOP dalam proses belajar tatap muka juga sudah disusun. Adanya SOP agar penerapan belajar tatap muka sesuai protokol kesehatan.
 
Penyelenggaraan belajar tatap muka untuk gelombang pertama jumlah sekolahnya terbatas di wilayah zona kuning. Mereka menunda penerapan belajar tatap muka di zona oranye.
 
Tim Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru nantinya bakal melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta didik. Guru juga bakal mendapat pemeriksaan kesehatan.
 
"Terutama guru di usia rentan yakni di atas 50 tahun. Ini harus jadi perhatian kesehatannya," terangnya.
 
Mereka yang prioritas belajar tatap muka yakni peserta didik tingkat akhir. Mereka adalah peserta didik kelas 6 dan kelas 9 atau kelas 3 SMP.
 
Mereka jadi prioritas karena bakal menjalani ujian akhir pada tahun 2021 ini. Peserta didik yang bersiap ujian akhir butuh belajar secara tatap muka. (Kominfo/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]