Loading...

Sekdako: Pariwisata di Kota Pekanbaru Sudah Mulai Bergeliat

Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

RIAUAIR - Sektor pariwisata di Kota Pekanbaru sudah mulai bergeliat. Kondisi ini memperlihatkan geliat sektor wisata mulai pulih di masa pandemi Covid-19.
 
Sejumlah objek wisata di Kota Pekanbaru kini menjadi daya bagi wisatawan lokal maupun luar kota. Ada Agrowisata Pelangi, Taman Refi, Wisata Alam Mayang hingga Asia Farm. 
 
"Masyarakat dari daerah sekitar Kota Pekanbaru sangat berminat mendatangi objek wisata di kota ini," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.
 
Ada rencana objek wisata baru bakal muncul di wilayah Rumbai.
Asia Farm berencana membuka objek wisata baru di kawasan tersebut. 
 
Objek wisata keluarga itu sebelumnya sudah buka di Jalan Badak. Saat ini pengelola sedang melakukan pengurusan izin.
 
Jamil menyebut kehadiran objek wisata itu bisa membawa angin segar untuk iklim sektor pariwisata. Ia berharap seluruh objek wisata bisa menjadi daya tarik.
 
Ia menambahkan bahwa pemerintah kota sudah melakukan percepatan pembenahan objek wisata Danau Bandar Kayangan. Gabungan OPD teknis melakukan pembenahan bersama PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP).
 
Lokasi tersebut nantinya dalam pengelolaan PT.SPP. Ia pun mendorong perusahaan daerah itu bisa menggesa pembenahan objek wisata tersebut.
 
Jamil mengakui bahwa selama ini objek wisata itu belum tertata dengan baik. Kondisi kawasan tersebut saat ini memang butuh pembenahan. 
 
Dinas PUPR Kota Pekanbaru pun bakal membenahi akses jalan ke objek wisata itu. Perbaikan ini untuk menggesa perbaikan jalan menuju Bandar Kayangan.
 
"Kita berharap masyarakat bisa menikmati Danau Bandar Kayangan. Mereka bisa menikmati wisata alam," ujarnya. (Kominfo/R2)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]