Loading...

Imigrasi Pekanbaru Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal SKA

Kepala Imigrasi Pekanbaru Idul Adheman dalam audiensi dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

RIAUAIR- Pihak Imigrasi Pekanbaru sudah membuka layanan pembuatan paspor di Mal SKA pada 20-24 Januari 2021. Pembukaan layanan di mal ini dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke -71.
 
Kepala Imigrasi Pekanbaru Idul Adheman dalam audiensi dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (22/1), mengatakan, pihaknya akan memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-71 pada 26 Januari. Beberapa kegiatan telah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi. 
 
"Kami telah memulai dengan membuka layanan pembuatan paspor di Mal SKA pada 20 Januari lalu. Supaya, masyarakat bisa lebih mudah untuk mengurus paspor," ujarnya. 
 
Karena di masa pandemi corona ini, warga Pekanbaru jarang datang ke Kantor Imigrasi karena takut berkumpul. Makanya, Imigrasi Pekanbaru membuka layanan paspor di luar kantor. 
 
"Kami telah membuka layanan paspor di Mal SKA sejak 20 Januari dan berakhir pada 25 Januari nanti. Layanan pembuatan paspor ini dalam rangka Hari Bakti Imigrasi," ungkap Idul.
 
Masih rangkaian Hari Bakti, Imigrasi Pekanbaru juga telah menggelar doa bersama dan memberi santunan ke salah satu panti asuhan. Panti asuhan ini dinilai sangat membutuhkan. 
 
"Kami juga ada program isi paspor ke instansi atau lembaga dan komunitas masyarakat. Nanti, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru bisa mengajukan ke kami minimal 50 orang," sebut Idul. 
 
Setelah nama dan data, maka petugas Imigrasi datang ke kantor untuk pembuatan paspor. Jadi, ASN Pemko Pekanbaru tak perlu repot lagi ke Kantor Imigrasi. 
 
"Kami telah melakukannya di Bandara Sultan Syarif Kasim II dengan komunitas bandara dan maskapai penerbangan. Pekan depan, kami akan ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," tutur Idul. 
 
Karena, ada permohonan dari Kantor Kementerian Agama Rohul untuk pembuatan paspor haji dan umrah. Layanan seperti inilah bentuk pendekatan Imigrasi Pekanbaru ke masyarakat. (Kominfo/R02)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]