Loading...

Pulau Zakat Diharapkan Jadi Benteng Dakwah

RIAUAIR- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya konsep program pulau zakat dalam penerapannya banyak bersifat dakwah dan keagamaan namun harus didukung berbagai aspek.

Hal itu dikatakannya saat mengadakan pertemuan bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dalam rangka mematangkan Konsep Pulau Zakat Pulau Rupat di Gedung Menara Lancang Kuning, Selasa (19/1/2021).

"Saya melihat konsep pulau zakat ini, lebih banyak juga bersifat dakwah dan keagamaan selain itu perlu juga dukungan-dukungan pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya," katanya.

Loading...

Ia menyampaikan bahwa kalau dia punya mimpi bahwa seorang dai itu juga harus mampu menjadi interpreiner, ekonom, nelayan yang terampil dan sebagai motivator untuk mendorong agar program pulau zakat bisa berjalan dengan baik.

"Kita lihat saat sekarang ini para dai kita hanya sebatas pada dakwah, namun dengan adanya program pulau zakat ini para dai diharapkan bisa menjadi multitalen," ujarnya.

Pihaknya akan mencoba meminta dukungan dan memberi pelatihan dari berbagai bidang seperti perindustrian, peternakan dan sebagainya kepada dai sehingga bisa menguasai segala bidang dan kita harapkan pulau zakat ini nantinya menjadi benteng dakwah.

Ia juga berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait dapat berkontribusi terhadap program pulau zakat dan memberikan masukan-masukan supaya program tersebut bisa berjalan dengan baik. (MCR)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]