Loading...

Permudah Bayar Pajak, Bapenda dan BNI Bakal Siapkan 20 Mesin EDC

Zulhelmi Arifin

RIAUAIR- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus berinovasi guna memberikan berbagai kemudahan kepada wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.
 
Tahun ini, Bapenda bakal menyiapkan sebanyak 20 unit mesin Electronic Data Capture atau EDC khusus untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
 
Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk pengadaan 20 unit alat penerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank tersebut.
 
"Jadi mesinnya dari BNI. Di awal tahun ini akan disiapkan 20 mesin EDC, sehingga di bank manapun bisa bayar, tinggal gesek dan no charge (gratis)," ucapnya, Selasa (12/1).
 
Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, kata pria yang akrab disapa Ami ini, wajib pajak tidak ada alasan lagi untuk tidak membayar kewajibannya secara tepat waktu.
 
"Karena bayar pajak saat ini sudah sangat mudah, ngak repot, ngak ngantri dan sudah banyak pilihan bayar. Begitu juga untuk mendaftar, juga sangat mudah sekali," tutupnya. (Kominfo/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]