Loading...

Lembah Damai Tetap Aman dan Bersih dari Sampah

RIAUAIR - Persoalan menumpuknya sampah diberbagai wilayah Kota Pekanbaru tak berpengaruh di Kelurahan Lembah Damai. Di kelurahan ini tidak terjadi penumpukan sampah.
 
Ini diketahui saat pihak Kelurahan Lembah Damai melaksanakan kegiatan rutin Bank Sampah Raziq Dumai Bersih di samping kantor kelurahan, Selasa (5/1).
 
"Alhamdulillah kami dari pihak Kelurahan Lembah Damai hari Ini melaksanakan kegiatan rutin Bank Sampah setiap hari selasa yang di laksanakan oleh Ibu-ibu PKK kelurahan dan juga di dampingi monitoring langsung oleh Ibu ketua TP-PKK Kelurahan Lembah Damai," ucap Lurah Lembah Damai Radinal Munandar. 
 
Disampaikannya, selaku lurah ia sangat bersyukur tidak ada penumpukan sampah di kelurahan yang dipimpinnya.
 
"Di mana-mana sampah menumpuk. Alhamdulillah dan Insya Allah di Kelurahan Lembah Damai masalah sampah masih aman dan terjaga. Ini tentunya berkat adanya Bank Sampah sehingga dapat mengurangi besarnya volume pembuangan sampah rumahan di TPS. Masyarakat selalu membuang sampah di TPS, dan saat ini masyarakat memilah-milah sampah yang bisa di tukarkan menjadi pundi rupiah di Bank Sampah Raziq Damai Bersih," terangnya.
 
Lurah Lembah Damai ini menyampaikan, pihaknya siap menampung sampah yang dapat ditukarkan di Bank Sampah Raziq Damai Bersih. Baik sampah masyarakat Kelurahan Lembah Damai, maupun sampah masyarakat dari luar Lembah Damai.
 
"Saya berharap mudah-mudahan untuk kedepannya masyarakat menjadi lebih giat untuk menabung sampah di Bank Sampah. Agar dapat mengurangi volume sampah di Kota Pekanbaru. Sehingga kota madani yang kita cintai selalu menjadi bersih dari sampah. Amin ya Allah," harapnya. (Kominfo/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]