Loading...

Sebagai Penguatan Daring, Sekolah Tatap Muka Dilakukan Terbatas

Kepala Dinas Pendidikan, Ismardi Ilyas

RIAUAIR - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, merencanakan memulai proses sekolah tatap muka pada pekan ke-3 Januari Tahun 2021 secara serentak.
 
Hal itu berdasarkan surat keputusan bersama (SKB), dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menyerahkan kewenangan ke masing-masing daerah untuk memulai sekolah tatap muka. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengungkapkan, proses sekolah tatap muka yang dilakukan nantinya terbatas. Peserta didik tidak belajar sepenuhnya di sekolah seperti biasanya. 
 
Proses sekolah tatap muka nantinya hanya penguatan dari sistem belajar dalam jaringan (Daring) yang telah berlangsung sejak awal pandemi Covid-19. 
 
"Sekolah tatap muka ini hanya penguatan belajar Daring. Tidak sekolah seperti biasanya," ujar Ismardi, Selasa (5/1). 
 
Menurutnya, pada proses sekolah tatap muka nantinya pertemuan peserta didik juga dibatasi. Peserta didik juga tidak melakukan proses sekolah tatap muka setiap hari.
 
"Ini tidak masuk tiap hari. Bisa tiga kali seminggu, kita lihat berdasarkan zona per kecamatan seperti PSBM," terangnya. 
 
Karena secara keseluruhan, Kota Pekanbaru sendiri baru beranjak menuju zona kuning atau tingkat resiko sebaran Covid-19 rendah. Bahkan empat kecamatan masih dalam Zona orange atau tingkat resiko penularan sedang. (Kominfo/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]