Loading...

Tak Beri Rekomendasi Sekolah-sekolah di Pelalawan Gelar Belajar Tatap Muka, Satgas COVID-19: Jangan

RIAUAIR- Kerinduan para siswa untuk kembali duduk dibangku sekolah guna menimba ilmu terpaksa diurungkan. Tim Satgas Cavid 19 sepakat untuk tidak mengambil resiko besar, ditengah masih mewabahnya virus tak kasat mata ini. Keputusan bersama Forkompinda ini juga tidak memiliki batas waktu.

"Ya, kita tidak memberikan rekom agar sekolah tatap muka digelar. Kita menilai masih rawan penyebaran COVID-19. Maka dengan berat hati  proses belajar sistem  tatap muka di wilayah Kabupaten Pelalawan untuk tidak dilaksanakan," jelas HM Harris Ketua Satgas Penanganan  COVID-19, saat menghadiri rapat  evaluasi COVID 19 di auditorium kantor bupati lantai III yang dihadiri langsung Bupati, HM Harris, Wakil Bupati H Zardewan, Setdakab H.T Mukhlis dan sejumlah kepala dinas serta Forkopimda, Selasa 5 Januari 2021.

Diakui HM Harris yang juga Bupati Pelalawan dua priode ini, bahwa di beberapa kecamatan status penyebaran covid telah menurun. Semisal di kecamatan Kuala Kampar masuk zona aman (biru,red) dan di kecamatan lainnya, baik Langgam, Sei Kijang, Pelalawan, Kuras, Lesung, Bunut, Ukui, kerumunan masih zona kuning serta Kec Kerinci zona merah.

Loading...

"Memang ada zona aman, tapi kita tidak berani mengambil risiko. Lebih baik tidak sekolah dahulu," jelasnya lagi seraya mengatakan bahwa dirinya bersama tim satgas cavid tidak bisa menjamin berhentinya penyebaran virus tersebut.

Masih ditempat yang sama H Atmonadi selaku Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan mengatakan bahwa terkait proses belajar sistim tatap muka  yang telah diusulkan hampir 75 persen sekolah baik setingkat SD, SMP, SMA se Kabupaten Pelalawan  yang meminta Satgas mengeluarkan rekom agar sekolah tatap muka segera digelar.

"Kita harus menghormati keputusan tim satgas covid-19. Mereka telah mempertimbangkan baik buruknya,. Maka sampai pada keputasan memperpanjang libur sekolah,  dengan tidak mengeluarkan rekom sekolah sistem tatap muka," ucap H Atmonadi. (R06)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]