Loading...

Riau Juara III Seleksi Abdiyasa Teladan Tingkat Nasional

RIAUAIR - Utusan Provinsi Riau atas nama Aristra Franki Ngl juara III tingkat seleksi Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional. Kegiatan ditaja Direktorat Jenderal Perhubungan Darat digelar sejak 30 November 2020 hingga 4 Desember kemarin. 

Aristra Franki Ngl berhasil masuk tiga besar seleksi akhir Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional, setelah bersaing bersama perwakilan 25 peserta dari enam provinsi di Indonesia. 

Aristra Franki Ngl sendiri yang merupakan, kayawan Pech Tech Service Indonesia (PTSI) yang merupakan mitra jasa transportasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Sebelum menjadi perwakilan Riau, telah menjadi juara I dalam Seleksi Abdiyasa Teladan Tingkat Kabupaten Pelalawan. 

Loading...

Sementara pemenang pertama Seleksi Abdiyasa Teladan Tingkat perwakilan dari Provinsi Jawa Timur. Kemudian kedua utusan dari Provinsi Kalimantan Barat. 

"Kami tentu sangat mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih utusan Dinas Perhubungan Provinsi Riau pada ajang bergengsi di lingkungan Ditjenhubdat tersebut," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indra Putrayana melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indrawansyah, Sabtu (5/12/20).

Kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan Kementerian Perhubungan. Tujuannya untuk melakukan aksi mitigasi (smart driving) penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor transportasi daerah maupun nasional. 

Seleksi Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional ini selain diuji tentang pengetahuan mengenai peraturan berlalu lintas. Kemudian tata cara berkendara di jalan raya serta praktek lapangan. Para peserta juga diuji dengan kepemimpinan melalui serangkaian kegiatan kelompok. 

"Harapan kita tentunya dengan kegiatan ini akan didapatkan para pengemudi yang handal dan smart yang mampu menjadi suri tauladan bagi pengemudi di lingkungan sekitarnya. Kedepan para peserta Abdi Yasa ini mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi rekan-rekan mereka di lingkungan perusahaan tempat mereka bekerja," papar Indrawansyah, yang juga Sekjen Ikatan Putera Pekanbaru.

Pada kesempatan ini, Indrawansyah juga memberikan atensinya terhadap jajaran Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Riau yang tetap semangat mensupport. Dimana, sebelum diberangkatkan ke pusat menjadi perwakilan Riau, terlebih dahulu  diberikan pembekalan materi dan praktek lapangan berkaitan pengujian saat mengikuti seleksi.

Abdi Yasa Teladan digelar merupakan salah satu upaya untuk memberikan penghargaan pengemudi angkutan umum yang selama ini telah bekerja dengan baik, menjunjung tinggi etika profesi selama menjalankan tugasnya. Kegiatan ditaja Direktorat Jenderal Perhubungan Darat ini agenda merupakan tahunan. (MCR/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]