Loading...

Wagubri: Situasi Sosial Politik Berada Dalam Keadaan Kondusif

RIAUAIR - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa sejauh ini kondisi sosial politik berbangsa dan bernegara di Indonesia berada pada situasi dan keadaan yang kondusif.

"Sejauh ini syukur alhamdulillah situasi sosial politik berada dalam situasi kondusif," katanya saat membuka sekaligus menjadi keynote speaker seminar percepatan pembauran dalam pembangunan daerah Riau secara virtual yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau di Rumah Dinas Wagubri, Sabtu (05/12/2020).

Edy Nasution menerangkan, bangsa Indonesia termasuk Provinsi Riau akan melaksanakan pemungutan suara pada Pilkada serentak Rabu, (09/12/2020) mendatang. Di Provinsi Riau sendiri, ada 9 kabupaten/kota yang akan memilih calon kepala daerah yang didukung oleh partai politik maupun perorangan pada Pilkada serentak.

Loading...

"Saat ini kita sedang berada pada tahapan terakhir masa kampanye yang disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid19," ungkapnya.

Wagubri menambahkan, memilih pemimpin dalam budaya Melayu bisa dijadikan acuan dan pedoman dari tunjuk ajar melayu karya Almarhum Tenas Effendy.

Di mana pemimpin bagi orang Melayu adalah orang yang didahulukan selangkah, ditinggikan seranting, laksana sebuah pokok besar, lebat daunnya tempat berlindung, lebat batangnya tempat bersandar, kokoh dahannya tempat bergayut, jalinan akarnya tempat berhampar.

Ia menuturkan, dalam menjadi arti penting seorang pemimpin hanya akan dihargai dan diikuti apabila ia mampu menjadi suri tauladan oleh masyarakat apabila melaksana kan apa yang diucapkan mewujudkan apa yang dijanjikan, sejalan kata dan perbuatannya.

"Setiap kita merupakan para pemimpin, jadilah pemimpin yang baik dan bertanggung jawab," ungkapnya. (MCR/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]