Loading...

SPAM Pekanbaru-Kampar Diharapkan Sudah Dinikmati Masyarakat Pada Tahun 2022

RIAUAIR- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan dalam pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar Kapasitas 1000 liter per detik sesuai dengan perencanaan dari perusahaan, yakni pada tahun 2022 diharapkan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Harapan kita mudah-mudahan dengan berhasilnya kita membangun SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ini sesuai dengan perencanaan dari perusahaan tahun 2022 dan juga diharapkan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat kedua daerah ini," harapnya saat meresmikan proyek SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (19/11/2020).

Syamsuar mengimbau, dalam proyek pembangunan SPAM ini nantinya perlu untuk memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Hal ini juga guna untuk mendapatkan kualitas air minum yang bersih dan sehat.

Loading...

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk memperoleh air minum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Tentunya harapan kami juga dapat memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan lingkungan yang baik sehingga tentunya dapat menghasilkan air minum yang baik," katanya.

Kemudian, SPAM ini direncanakan guna melayani kebutuhan pelanggan rumah tangga maupun non rumah tangga yang memiliki output standar kualitas air minum sampai ke masyarakat dengan pelayanan 24 jam per hari.

"Groundbreaking ini merupakan untuk mempercepat proses dimulainya tahapan pembangunan SPAM yang akan dimulai pada awal tahun 2021 dan diharapakan air minum akan mengalir sampai di rumah masyarakat secara bertahap mulai tahun 2022," pungkasnya. (R02/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]