Loading...

33 Tahun Jadi Kader Golkar, Abdulrahman Rela Berhenti Demi Dukung AMAN

RIAUAIR- Pemilihan bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ini, ternyata banyak kader partai Golkar yang keluar dari partainya dan milih calon lain yang tidak diusung partai berlambang berangin itu. 

Salah satunya adalah, Abdulrahman yang merupakan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Batu Hampar, menyatakan dukungan kepada pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman yang disung partai Nasdem, PKB dan Berkarya. 

Dukungan itu disampaikan Abdulrahman saat pasangan dengan jargon AMAN nomor urut empat itu melakukan kampanye dialogis, Jumat (30/10/2020) di Kepenghuluan Bantayan dikediaman Rokiatun. 

Loading...

Diungkapkan Abdulrahman, ia bergabung dengan Partai Golkar sejak tahun 1987 lalu. Ditegaskannya, meskipun sudah 33 tahun berada di Golkar, ia rela keluar dan siap memenangkan pasangan Afrizal-Sulaiman. 

"Kartu pengurus Golkar saya sampai banyak dirumah itu sejak tahun 87. Tapi demi Rokan Hilir lebih baik lagi, saya rela keluar," terangnya. 

Dikatakan Abdulrahman, alasan memilih nomor empat karena calon wakil bupati termuda ini merupakan orang Bantayan asli. Sehingga tidak mungkin rasanya orang Batu Hampar memilih calon lain. 

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Batu Hampar, saya minta jangan hanya mendukung, tapi harus datang ke TPS dan memilih nomor empat," pintanya. 

Pada kesempatan itu, mantan ketua DPRD Rohil dua periode Nasrudi Hasan dari partai Golkar juga ikut menjadi menjadi juru kampanye pasangan AMAN pada kesempatan itu. 

Nasrudin mengatakan bahwa sebenarnya ia sangat ingin Rokan Hilir ini dipimpin kembali oleh partai Golkar seperti saat dipimpin oleh Annas Maamun. Namun ia melihat sosok Anas Maamun ada pada diri Afrizal Sintong, sehingga ia siap memperjuangkan Afrizal Sintong jadi bupati. 

"Saya lihat Afrizal ini ada gaya Anas nya, dan sangat cocok didampingi wakil nya Sulaiman yang orang birokrat," ungkap Nasrudin. 

Bukan hanya itu, pada kesempatan itu juga hadir mantan Anggota DPRD Rohil 2014-2019 Heridayanto. Heridayanto juga merupakan PK Golkar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. (R15/RSC)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]