Loading...

Gubri : Orang Masuk ke Riau Dicek Suhu Tubuhnya dan Dicatat Riwayat Perjalananya

RIAUAIR- Pemerintah Provinsi Riau bersama pemerintah kabupaten mendirikan empat pos pemeriksaan yang ada diperbatasan Riau dengan provinsi tetangga. Empat posko pemeriksaan atau ceck point diperbatasan Riau dengan provinsi tetangga ini sudah diaktifkan, namun petugas yang berjaga di pos pemeriksaan dipastikan tidak akan meminta surat hasil rapid test kepada pengendara yang akan masuk ke Riau.

"Iya, kemarin memang kita ingin pakai rapid test, tapi karena adanya surat edaran dari menteri kesehatan dan dirjen perhubungan bahwa angkutan melalui darat tidak perlu lagi ada rapid test, karena itu lah kita tidak mewajibkan rapid test" kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (29/10/2020).

Meski tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat rapid test, namun setiap orang yang akan masuk ke Riau akan dicek kondisi kesehatan dan wajib mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah wajib menggunakan masker.

Loading...

"Jadi petugas di pos ini nanti akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap orang yang akan masuk ke Riau, terutama suhu tubuhnya,ujarnnya.

Tidak itu saja, petugas di pos ceck poin ini juga akan mencatat dari mana orang tersebut berasal dan mau kemana tujuanya. Sehingga petugas mendapatkan data yang akurat terkait dengan riwayat perjalanan orang yang masuk ke Riau. 

"Petugas nanti akan mencatat dari mana asalnya dan mau kemana tujuanya, ini sangat berguna bagi kita, karena nanti kalau seandainya warga ini sampai daerah kita dan positif, kita sudah tau ini warga dari mana dan kemana tujuannya," katanya. (MCR/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]