Loading...

Bependa Gelar Diklat Keterampilan dan Profesionalisme

RIAUAIR- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keterampilan dan Profesionalisme guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang peraturan perpajakan terkini dan penerapannya di lapangan.

Kegiatan yang akan berlangsung terhitung 26-28 Oktober 2020 dengan peserta seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Bapenda tersebut dipusatkan di Hotel Novotel.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan aparatur dalam mengatasi masalah perpajakan di lapangan secara riil," harap Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin SSTP MSi, saat membuka kegiatan, Senin (26/10) kemarin.

Loading...

Disampaikannya, ada empat pemateri yang didatangkan guna mengisi empat kelas In House Training tersebut di antaranya Budi Nurtjajono Achmad SE MM, Djoko Sutrisno SH MM, Drs Bambang Wijaya MSc, Hendrik Zaini SE. 

"Pemateri merupakan narasumber yang kita nilai mampu menyelesaikan beberapa masalah yang dihadapi, baik di lapangan maupun pelayanan. Diharapkan ilmu yang disampaikan narasumber dapat diterapkan dan bermanfaat bagi capaian target kinerja ke depannya," ucap pria yang akrab disapa Ami ini.

Menurutnya, diklat khusus In House Training akan dapat meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dalam menunjang pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Untuk itu, kepada peserta diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diberi oleh narasumber sehingga mampu mencapai target pajak daerah di masa pandemi Covid-19," pesan dia.

"Karena keadaan yang tidak biasa ini membuat kita harus menjadi luar biasa, agar mampu mencapai target," ulasnya.

Sementara itu, Bambang Nurtjajono Achmad salah satu narasumber yang mengisi In House Training mengapresiasi semangat Bapenda Pekanbaru dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa pandemi covid.

"Segala bentuk upaya dalam kerjasama meningkatkan pendapatan asli daerah harus melahirkan pelayanan yang kreatif dan profesionalisme dalam melayani masyarakat," tutur Bambang. (kominfo/r01)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]