Loading...

Wawako Ayat Cahyadi Serahkan Bantuan dari CPI Kepada Kelompok Tani

RIAUAIR- Pemerintah Kota (Pemko) yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, menyerahkan bantuan Sarana Produksi Pertanian dari PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI) kepada delapan Kelompok Tani di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (26/10).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis berupa Alat mesin pertanian, bibit, pupuk, mulsa dan sapordi lainnya.

Delapan kelompok tani yang mendapatkan bantuan antara lain, Kelompik Suka Tani Lembah Sari, Kelompok Tani Sejahtera Tebing Tinggi, Kelompok Tani Sumber Rezeki Meranti Pandak, Kelompok Tani Harapan Tani Maju Sungai Ambang, Kelompok Tani  Mandiri Muara Fajar Barat, Kelompok Tani  Palas Mandiri Agrowisata, Kelompok Tani  LestariTebing Tinggi dan Kelompok Tani  Karya Tani Tebing Tinggi.

Loading...

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi menuturkan, bahwa pihak Pemko Pekanbaru akan suport bagi perusahaan yang ada di Pekanbaru yang peduli kepada bidang pertanian. Ia berharap untuk para kelompok tani yang telah dibantu, dapat memacu para petani untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitas dari hasil pertanian yang dikelola para petani tersebut.

"Kami dari pihak Pemerintah akan senantiasa membantu dan memfasilitasi para petani dan kelompok tani. Kami juga berharap bantuan dari PT CPI ini, bisa menjadi motivasi tersendiri bagi mereka (kelompok tani-red), untuk terus meningkatkan hasil dan kualitas produk pertanian yang dihasilkannya. Sehingga dari hal tersebut petani bisa meningkatkan pendapatannya dan kesejahteraannya," ujar Ayat Cahyadi.

"Atas nama Pemko Pekanbaru, kami juga berterimakasih kepada PT CPI yang telah peduli kepada Kelompok Tani yang ada di Prkanbaru," imbuhnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT CPI, Sukamto Thamrin mengatakan, melalui bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani dengan sebaik mungkin untuk menunjang hasil produksi pertanian di Kota Pekanbaru.

"Semoga alat produksi pertanian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (R02/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]