Loading...

Wajib Pajak Dianjurkan Lakukan Pembayaran Kewajiban Secara Online

RIAUAIR- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru maksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa pandemi Virus Corona.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan meski memaksimalkan PAD, wajib pajak (WP) dianjurkan membayar secara online. Hal ini untuk menghindari kerumunan.

"Kita intensifkan pajak-pajak yang tidak terlalu terdampak Covid-19. Seperti PBB dan reklame," kata Zulhelmi, Jumat (23/10).

Loading...

Saat ini, seluruh instansi wajib menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Bapenda Kota Pekanbaru melakukan terobosan, dengan memberikan wajib pajak kemudahan membayar.

Kata dia, masyarakat cukup melakukan transaksi pembayaran dengan smartphone masing-masing. Cara ini berlaku untuk pembayaran PBB. PBB adalah sasaran pajak yang difokuskan oleh Bapenda, karena tidak terlalu terdampak Covid-19.

"Untuk bayar PBB, masyarakat bisa daftar melalui smartphone, dan membayar melalui transfer, seperti e-commerce. Setelah itu mendownload langsung bukti tanda bayar atau SPPT," jelasnya.(R02/pku)

 

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]