Loading...

Jalin Silahturahmi, Wagubri Audiensi Dengan Yayasan Tuah Melayu Riau

RIAUAIR- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution melakukan audiensi dengan Yayasan Tuah Melayu Riau (YTMR) dalam rangka silahturahmi di Ruang Rapat Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Jumat (16/10/2020).

"Terima kasih atas kedatangannya tentunya audiensi ini dalam rangka menjalin silahturahmi antara yayasan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," kata Wagubri.

Ia menerangkan bahwa yayasan ini baik karena visi misinya membantu masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah Melayu pesisir. Namun, yayasan harus memiliki cara pandang dengan mencari peluang untuk menjadi potensi yang bisa memberikan penghasilan khususnya untuk yayasan itu sendiri.

Loading...

"Manfaatkan peluang jadi potensi kita dengan membangun komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mencoba mengambil peran sehingga yayasan kedepan bisa memberi penghasilan untuk dirinya sendiri," jelasnya.

Menurutnya, yayasan harus mandiri dengan  memanfaatkan peluang yang ada serta melihat potensi seperti pada sektor pertanian, perikanan yang bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian daerah juga masyarakat sekitar.

"Visi misi membantu orang lain, tapi kita tidak bisa mengharapkan bantuan dari pihak lainnya, untuk itu kita harus mandiri," ucapnya.

Edy Natar mengharapkan melalui audiensi ini YTMR bisa terus eksis dan semakin besar perannya pada kehidupan masyarakat Riau tentunya ini harus ada upaya bekerja keras baik di lingkungan yayasan itu sendiri atau bekerjasama dengan pemerintah daerah.

"Nanti sebagai alat ukurnya akan dilihat apakah yayasan ini dapat memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menjadi yayasan yang mandiri serta memanfaatkan peluang yang ada sehingga mungkin kedepannya bisa jadi mitra pemerintah," harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Wagubri yaitu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Karo Kesra Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zulkifli Syukur dari pihak YTMR diantaranya Ketua Pembina YTMR Fathullah, Ketua Umum YTMR Donny Satria Putra, Wakil Ketua Umum Bidang II YTMR Salfian Daliandi, Sekretaris Umum YTMR Indra Cahyono dan Bendahara Umum YTMR Herlina Liswati. (MCR/R02)

 

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]