Loading...

Pemprov Riau Terima Bantuan Masker dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia

RIAUAIR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima bantuan masker Anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) diantaranya PT. Peputra Group, PT. Asian Agri Group, PT. Minamas Group, PT. Panca Eka, PT. Tri Bakti Sarimas dan PT Sewangi Sejati Luhur.

"Sebanyak 166.000 lembar masker kami terima hari ini dari perusahaan yang ada di Provinsi Riau," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Pauh Janggi, Rabu (14/10/2020)

Atas bantuan yang telah diberikan, Gubri menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

Loading...

"Bantuan yang telah diterima ini nantinya akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Riau," ujar Syamsuar.

Ia juga menjelaskan bantuan sebanyak 166.000 buah masker yang diterima pada hari ini dari perusahaan tersebut akan diberikan secara bertahap oleh perusahaan. 

Adapun perusahaan yang menyerahkan masker diantaranya PTPN V yang diserahkan secara bertahap sebanyak 50.000 buah, PT Peputra Group 50.000 masker, PT Asian Agri Group 46.000 buah, PT Minamas Group sebanyak 26.000, PT Panca Eka Group Devisi Perkebunan 25.000, PT Tri Bakti Sarimas 25.000, dan PT Sewangi Sejati Luhur 9.000 masker.

Syamsuar juga berharap bantuan masker belum sampai saat ini belum sampai target yang telah ditentukan yaitu sebanyak 1 juta masker. Untuk itu ia juga telah meminta kepada Dinas Perkebunan agar berusaha memantu dan menghubungi semua pemilik perkebunan.

"Agar mereka bisa membantu masyarakat kita dalam rangka memberikan masker dan bantuan lainnya," pungkasnya.

Turut mendampingi Gubri, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli, dan Kepal Biro (Karo) Kesejaheteraan Rakyat Zulkifli Syukur. (R02/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]