Loading...

Wakil Wali Kota Resmikan Rumah Tahfidz SAQUIN di Tampan

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi meresmikan beroperasinya Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia (SAQUIN).

RIAUAIR- Wakil Wali Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi meresmikan beroperasinya Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia (SAQUIN), Jumat (11/9). 
 
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi melakukan pemotongan pita menandai peluncuran beroperasinya Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia itu. 
 
Wakil Wali Kota juga dengan ramah menyapa sejumlah anak yang sedang menjalankan aktivitas belajar ilmu Alquran  di rumah tahfidz yang terletak  di Jalan Melati 3, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru itu.
 
''Ini sangat menggembirakan dan membahagiakan. Kami atas nama pemerintah kota Pekanbaru mengapresiasi hadirnya Rumah Tahfidz SAQUIN ini,'' kata Ayat Bangga.
 
Kehadiran Rumah Rahfidz Sahabat Quran Indonesia ini, sebut Ayat, adalah implementasi dari penerapan aktivitas masyarakat Madani sebagaimana yang menjadi visi dan misi Kota Pekanbaru. 
 
Sebagai daerah dengan visi Pekanbaru Madani, sebut Ayat, kehadiran rumah tahfidz ini sekaligus menjadi benteng pertahanan umat, khususnya bagi generasi muda dari degradasi moral.
 
Ayat menyinggung tentang kecenderungan generasi muda lebih suka membuka ponsel dari pada membaca Alquran yang menurutnya cenderung mendegradasi nilai-nilai agama dalam aktivitas mereka sehari-hari. 
 
Karena itulah, sebut Ayat, dia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan menanamkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. 
 
''Rumah Tahfidz ini, berada di tengah lingkungan masyarakat, kita harapkan bisa memberikan kesejukan rasa tenteram bagi masyarakat di sekitarnya,'' harap Ayat.
 
''Anak-anak yang belajar di Rumah Tahfidz ibi,  tidak cuma akan bagus bacaan Alqurannya. Tapi juga hafal dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran,'' harapnya.
 
Untuk itulah, sebut Ayat, Pemerintah kota Pekanbaru akan selalu mendukung keberadaan rumah tahfidz ini. Apalagi program di rumah tahfidz sesuai dengan visi Pekanbaru sebagai Kota Madani. (R02/PKU)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]