Loading...

Kunjungan Kerja ke Payung Sekaki, Camat dan Lurah Komit Dukung Pemberdayaan LPM

RIAUAIR- Menindaklanjuti amanah Musyawarah Kerja (Mukerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pekanbaru melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (12/8/2020).

Rombongan dipimpin langsung Ketua DPD LPM Pekanbaru, Sarjoko, Sekretaris Alizar, Kasubag Pemberdayaan Sekretariat Pemko Pekabaru Adriyani serta rombongan diterima Camat Payung Sekaki, Fauzan, Sekcam serta lurah se Kecamatan Payung Sekaki. 

Dalam kesempatan tersebut, Sarjoko mengungkapkan kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam upaya mensinergikan peran LPM di tengah masyarakat dan jajaran pemerintahan di Kecamatan Payung Sekaki. 

Loading...

''Kami berharap LPM sebagai mitra bisa berkontribusi dan dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan upaya pemberdayaan masyarakat,'' ungkap Sarjoko saat memberi sambutan.

Sarjoko juga mengharapkan dukungan dari pemerintah Kecamatan dan kelurahan untuk membantu menyediakan tempat bagi jajaran LPM di tingkat kelurahan dan kecamatan agar dapat lebih intens berperan dalam mendukung program pemerintah.

Sementara itu, Camat Payung Sekaki, Fauzan menyambut baik kunjungan jajaran LPM Kota Pekanbaru ini. Dikatakan dia, sinergi itu merupakan hal penting dalam menciptakan sukses tugas pembangunan yang diemban pemerintah.

''Peran masyarakat, khususnya lembaga pemberdayaan dalam mendukung tugas pemerintah baik di kelurahan dan dikecamatan penting untuk menghasilkan kebijakan yang memang betul-betul pro pada masyarakat,'' ungkap Fauzan.

Dikatakan dia, sebagai lembaga yang keberadaannya diatur melalui Permendagri juga Perwako Pekanbaru, LPM diharapkan memang benar-benar bisa menjadi mitra.

''Kami membuka pintu untuk sinergi tersebut dan sejauh ini, hubungan LPM dan pemerintah di kecamatan dan kelurahan sangat baik,'' sebut dia pada acara yang juga dihadiri lurah juga pimpinan LPM kelurahan dan kecamatan di Payung Sekaki itu.

Sementara itu, Sekretaris LPM Pekanbaru Alizar menyampaikan sejumlah perkembangan yang terjadi pasca Musyawarah Nasional yang dilaksanakan di Jakarta beberapa hari lalu, dimana  Ahmad Doli Kurni Tandjung berhasil terpilih menakhodai DPP LPM. 

''Kita berharap dengan terpilihnya saudara Ahmad Doli Kurnia ini akan bisa membawa angin segar terhadap kemajuan LPM ke depan,'' harap Alizar.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan dialog terkait dengan kebijakan organisasi tentang masa jabatan dan penyesuaian terhadap rencana perubahan Perwako tentang LPM.(R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]