Loading...

Khaidir Diduga Tenggelam di Sungai Batang Nilo, Warga Bersama Petugas Lakukan Pencarian

RIAUAIR- Khaidir (61) warga RT 02 RW 02 Kedesaran Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, diketahui menghilang sejak malam Selasa (28 Juli 2020).

Menurut peturan warga, Khaidiru diduga tengelam di alisan sungai Batang Nilo.

"Ya, sejak malam tadi Khaidir belum pulang kerumah. Menurut keterangan warga, bapak berumur senja ini tenggelam di aliran sungai batang nilo. Diperkirakan tak jauh dari tepian/jamban rumah miliknya" jelas Yusnasril Plt Kepala Desa Terusan.

Loading...

Menurut keterangan kades, sebagaimana informasi yang didapat dari saudara Tajul yang menemukan sampan, peralatan nelayan, senter milik korban sekira jam 4 subuh tadi. Peralatan nelayan ini hanyut secara terpisah-pisah. Melihat hal ini, dan setelah dilakukan kroscek peralatan nelayan  ini milik Khaidir. 

"Memang benar, peralatan nelayan ini milik bapak Khaidir. oleh warga, Khaidir diduga tenggelam didasar sungai nilo, bila melihat ciri-ciri sampan yang dipenuhi air serta peralatan nelayan berserak," ucapnya, dugaan ini diperkuat dari kronologis kesehatan korban yang sering pusing dan jantungan.

Tanpa dikomando, warga langsung melakukan pencairan dan menyisir aliran batang nilo, tak jauh dari pemukinaman warga. 

Akan hal ini, aparat desa juga melaporkan kejadian ini kepada pihak Pol Air, serta Tim Sar, dan BPBD. Selang beberapa jam, tim tersebut turun melakukan pencairan. Sejauh ini, korban belum berhasil ditemukan. (R06)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]