Loading...

Peringatan HUT RI ke-75 di Siak Bakal Digelar dengan Penerapan Prokes Covid-19

RIAUAIR- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 pada tahun ini akan dilaksanakan secara khidmad dan sederhana di Kabupaten Siak, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam suasana new normal.

Guna kelancaran pelaksanaan, belum lama ini Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Siak Jamaluddin bersama Pimpinan OPD terkait menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kabupaten Siak Tahun 2020, yang dilaksanakan di Siak Sri Indrapura Meeting Room Kantor Bupati Siak.

Dalam arahannya, Penjabat Sekda menjelaskan bahwa peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut kata dia menyesuaikan suasana new normal sehingga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Loading...

“Rapat ini berkaitan dengan pelaksanaan HUT RI ke-75 Kabupaten Siak pada tanggal 17 Agustus nanti, dimana sesuai dengan arahan Menteri Sekretaris Negara melalui Surat Edaran Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.40/07/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 ini pelaksanaannya dengan menjalankan protokol kesehatan,” kata Jamaluddin..

Untuk itu lanjutnya, dalam pelaksanaannya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, serta meminimalisir terjadinya penumpukan peserta upacara.

Agenda rapat difokuskan untuk mendengarkan masukan dari peserta rapat yang hadir terdiri dari Pimpinan OPD, terkait pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 yang khidmad, teratur, minimalis, dan sesuai protokol kesehatan.

"Saya harap masukan dari Pimpinan OPD dan para Kabag, Kasubbag agar pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 Tingkat Kabupaten Siak tahun ini dapat berjalan khidmad, tertib,minimalis, dan dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Jamal lagi.

Hasil akhir rapat memutuskan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini di Kabupaten Siak dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat yang menyaksikan. (R07)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]