Loading...

Digelar di Siak, Bupati Alfedri Apresisi Gerakan Jaga Kampung dari Polda Riau

RIAUAIR - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Bupati Siak Alfedri memberikan Apresiasi kepada Polda Riau dengan diselenggarakannya Bakti sosial serentak dan pencanangan jaga kampung.

Hal tersebut disampaikan Alfedri dalam pencanangan jaga kampung dikampung Sekemang, kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Jumat (26/6/2020).

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda Riau yang telah menunjuk Kabupaten Siak sebagai tempat kegiatan Baksos serentak dan Pencanangan Gerakan Jaga Kampung,”kata Alfedri.

Loading...

Lebih lanjut Bupati Siak mengatakan, Terkait pencanangan Gerakan Jaga Kampung yang ditaja Polda Riau, kata Bupati dapat memberikan perubahan dan pertumbuhan di bidang sektor pangan bagi masyarakat di Kabupaten Siak yang mayoritas Petani.

"Gerakan Jaga Kampung ini, merupakan gerakan dari nilai-nilai luhur, sembari memberikan upaya membangun ketahanan di sektor pangan," lanjutnya.

alfedri juga menjelaskan, terkait cadangan pangan yang cukup, dalam rangka ketahanan pangan. Oleh sebab itu upaya yang dilakukan Kapolda beserta jajaran jaga kampung, sejalan dengan program ketahanan pangan yang dilakukan Pemkab Siak.

"Jika masyarakat produktif, memanfaatkan lahan tidur, tentu panga  akan tersedia, sehingga masyarakat tidak akan terdampak dari wabah covid 19," ujarnya.

Kemudian dia menambahkan, Siak Termasuk lumbung pangan Riau, ada 4400 hektar lahan persawahan yang berada di empat kecamatan di kabupaten Siak, ini salah satu sentra produksi padi di Provinsi Riau.

Kita mendorong masyarakat untuk menanam palawija dan holtikultura, termasuk menanam semangka, jagung, kedelai dan cabe juga lahan yang akan dilakukan penanaman perdana hari ini merupakan kerjasama petani, jajaran polres dan TNI.

"Lahan yang akan di tanam ini luasnya 5 hektar, kita hadir bersama pak Kapolda dan Ketua DPRD untuk menanam, Harapannya masyarakat lebih Produktif berkebun. Langkah ini upaya kita untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19," tutupnya. (R03/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]