Loading...

Polsek Tapung Hulu Galakkan Tanam Palawija, Dukung Ketahanan Pangan saat Pandemi Covid-19

RIAUAIR - Dalam rangka mendukung Program Peningkatan Ketahanan Pangan yang digalakkan Pemerintah pada masa Pandemi Covid-19, Jajaran Polsek Tapung Hulu ambil bagian dengan melakukan penanaman beberapa jenis Palawija dan sayuran. 

Kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam upaya peningkatan ketahanan pangan.

Sabtu pagi (27/6/2020) mulai pukul 07.30 WIB, Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, MSi bersama Para Kanit serta segenap anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas Desa Kusau Makmur, melakukan penanaman Jagung, Ubi dan Terong disebuah lahan kosong seluas 1 Hektar milik Armos Lubis di wilayah Desa Kusau Makmur.

Loading...

Ikut menghadiri kegiatan ini Kepala Desa Kusau Makmur sdr. Mariaman, tokoh masyarakat sekaligus pemilik lahan sdr. Armos Lubis dan para petani setempat yang berjumlah 10 orang.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tapung Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Kusau Makmur Mariaman dan warga Desa Kusau Makmur, terutama Armos Lubis yang telah berkenan bekerjasama untuk mendukung upaya peningkatan ketahanan pangan ini.

"Kita berharap kegiatan ini dapat berkontribusi bagi peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian masyarakat Tapung Hulu dan Kabupaten Kampar secara umum, ujar Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan Kades Kusau Makmur Mariaman yang mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilakukan Kapolsek Tapung Hulu beserta anggotanya ini.

Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, MSi saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Polri terkait program pemerintah tentang ketahanan pangan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat berhasil dan berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi dampak Pandemi Covid 19," jelasnya. (R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]