Loading...

Firdaus Kocok Sembilan Jabatan Eselon II, Muhammad Jamil Jadi Pelaksana Tugas Sekda Kota Pekanbaru

RIAUAIR- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  melakukan mutasi terhadap sejumlah jabatan penting di lingkungannya, Jumat (26/6/2020).

Proses pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru di Perkantoran Tenayan Raya, Lantai 6 dipimpin Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi.

Pada mutasi kali ini, sejumlah posisi pejabat penting di lingkungan Pemko Pekanbaru dilakukan.  Salah satunya adalah jabatan sekretaris daerah. 

Loading...

Muhammad Jamil dipercaya menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah menggantikan M Noer MBS. 

Jamil sendiri masih tetap menempati posisi lamanya sebagai Kepala Dinas  Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), namun dia juga dipercaya untuk menempati posisi sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru. 

Adapun mantan Sekda Kota Pekanbaru, M Noer yang sebelumnya sempat dikabarkan akan memasuki masa pensiun dipercaya oleh Wali Kota Pekanbaru  untuk menempati pos sebagai Kepala Dinas Kesehatan. 

M Noer tampak hadir di antara pejabat-pejabat lain yang dilantik pada Jumat (26/6/2020) siang tadi. 

Isu  rencana mutasi untuk jabatan Sekda Kota Pekanbaru ini sudah santer terdengar beberapa pekan terakhir, Apalagi, M Noer dikabarkan sudah menjelang masa pensiun.

Selain mutasi di jabatan Sekretaris Daerah, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi juga melantik sejumlah kejabat dinas, diantaranya, 

Zulfikri  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru  dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menggantikan Zulfahmi Adrian. 

Adapun posisi lama Zulfikri di DLHK dipercayakan kepada  Agus Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Satpol Pamong Praja Pekanbaru.

Selanjutnya Zulfahmi Adrian dipercaya menempati posisi baru sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Pekanbaru. Zulfahmi menggantikan posisi Muhammad Yusuf. 

Selanjutnya, mutasi juga terjadi untuk jabatan Kepala Dinas Sosial yang selama beberapa tahun terakhir dipimpin Chairani. Dalam mutasi kali ini, Dinas Sosial dipercayakan kepada Mahyuddin. 

Adapun Chairani dipercaya menempati posisi sebagai Kepala DP3A yang merupakan Satuan Kerja Baru.

Selanjutnya, mutasi juga terjadi untuk jabatan kepala BKPSDM yang sebelumnya diPlt. kan kepada Azwan. Adapun untuk mutasi kali ini dipercayakan kepada Baharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III. 

Mutasi yang mengejutkan terjadi untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Selama  beberapa tahun terakhir jabatan ini diemban oleh M Jamal, namun, pada mutasi kali ini,. M Jamal dimutasi untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, menggantikan Joni Sarikoen yang memasuki pensiun.

Pada posisi lain yang juga lama ditunggu adalah masuknya kembali Alek Kurniawan dalam jajaran kepala dinas di periode kedua Firdaus ST, MT. 

Alek dipercaya menempati posisi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru. (R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]