Loading...

6 Unit Helikopter Water Bombing Bantuan BNPB Siap Dukung Penanganan Karhutla di Riau

RIAUAIR- Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan adanya bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat Kepada Provinsi Riau berupa enam helikopter water bombing. 

"Bantuan Ini untuk mendukung kerja kerja Penanganan Kebakaran Hutan dan lahan di provinsi Riau,"ungkapnya Rabu (24/6/2020).

"Bantuan BNPB ini untuk satgas udara yang setiap hari melakukan pemantauan di lokasi wilayah Riau. Disediakan  6 helikopter water bimbing oleh BNPB," jelasnya. 

Loading...

Selain itu Gubernur Riau juga menjelaskan, kerja keras termasuk satgas udara hampir setiap hari melakukan tmc atau modifikasi cuaca. 

"Saya langsung berikan komando beberapa kali agar kebakaran tidak terjadi meluas. Apalagi banyak terjadi kebakaran daerah pesisir seperti Dumai, Ransang, dan Pulau Rupat yang dikhawatirkan asapnya Bisa sampai asap ke Malaysia," jelasnya

Gubernur Riau juga mengapresiasi Kerja keras semua pihak baik TNI, Polri, jajaran Pemda dan Desa didukung relawan serta  didukung water bombing dengan harapan, keadaraan tidak meluas," kata Gubernur. 

Selain adanya musim kemarau dalam waktu dekat kekhawatiran bersama juga adanya New Normal membuat pembakar lahan kembali beraksi. 

"Tentunya ini saya minta bantuan Polisi dan TNI untuk mengawasi hal ini," tutup Gubri. (R02/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]