Loading...

Wali Kota dan Wakil Wali Pekanbaru Ziarah ke Makam Marhum Pekan

Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi dan Sekdako M Noer MBS saat berdoa di depan makam Marhum Pekan.

RIAUAIR - Layaknya tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang peringatan Hari jadi Kota Pekanbaru, para tokoh masyarakat, pemerintah melaksanakan ziarah ke makam para pendiri kota.

Ziarah tersebut dilaksaakan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan yang telah dilakukan dalam mendirikan pertama sekali Kota yang kini berjuluk Kota Bertuah ini. 
 
Begitu pun dengan menjelang puncak hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-326 yang jatuh tepat pada tanggal 23 Juni 2020 yang akan datang, Pemerintah Kota Pekanbaru pun  mulai menggelar sejumlah prosesi rutin, diantarannya ziarah ke makam Marhum Pekan di  kompleks Masjid Raya Pekanbaru.
 
Kegiatan itu dilaksanakan Jumat (19/6/2020) yang ditandai dengan menabur bunga dan melaksanakan doa bersama sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada para pendahulu. 
 
Secara bergantian, Wali Kota (Wako) Pekanbaru, D.r H. Firdaus, ST, MT dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Sekda Kota M Noer MBS, menaburkan bunga di makam pendiri Kota Pekanbaru.
 
Mereka juga berdoa saat ziarah ke Komplek Pemakaman Marhum Bukit.
 
Tak hanya keduanya, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda ikut hadir bersama para petinggi daerah untuk saling mengingatkan, mengenang perjuangan para pendiri daerah di  Komplek pemakaman yang terletak di Kompleks Masjid Raya Pekanbaru, Kecamatan Senapelan.
 
Ziarah tersebut menjadi satu rangkaian Peringatan HUT Pekanbaru ke-236. Mereka datang ke pusara itu dan mendoakan para pendiri Pekanbaru.
 
Mereka menaburkan bunga mulai dari pusara Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit. Pusara ini posisinya paling depan dibanding pusara lainnya.
 
Satu persatu pusara tersebut ditaburi bunga. Firdaus menyebut ziarah ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pendiri kota Pekanbaru.
 
 
"Kita hadir di sini untuk menghormati pada pendiri Kota Pekanbaru," ujarnya usai ziarah.
 
Mereka juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para Wali Kota Pekanbaru yang sudah memimpin kota ini.
 
Tampak hadir diantaranya Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya,  Sekda Kota M Noer MBS, Kepala Dinas Pendidikan M Jamal, Kadis PUPR Indra Pomi serta sejumlah pimpinan daerah. (adv pemko pekanbaru)
 
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]