Loading...

Riau Telah Laksanakan Rapid Test Sebanyak 17.075 Pemeriksaan

RIAUAIR- Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pemeriksaan rapid test untuk Kabupaten/Kota per tanggal 31 Mei 2020 di Provinsi Riau sudah melaksanakan pemeriksaan dengan jumlah 17.075.

"Dari jumlah pemeriksaan tersebut maka yang reaktif 237 orang dan ini dilaksanakan Swab terhadap yang reaktif," kata Mimi saat Press Conference di Gedung Daerah, Senin (01/06/2020).

Tambahnya, penyebaran kasus hasil reaktif dari pemeriksaan rapid test di beberapa Kabupaten/Kota yaitu Indragiri Hilir, sebanyak 70 orang, Dumai 59 orang, Pekanbaru 21 orang, Rokan Hilir 20 orang, Siak 11 orang, Kampar 10 orang, Kepulauan Meranti 9 orang, Pelalawan dan Bengkalis masing-masing 8 orang, Indragiri Hulu dan Kuansing masing-masing 2 orang dan Rokan Hulu 1 orang.

Loading...

"Data tersebut merupakan hasil reaktif dalam Pemeriksaan Rapid test yang telah kita lakukan dari awal sampai kemaren 31 mei 2020 dan akan terus dilaksanakan agar penyebaran Covid-19 segera berakhir dari Provinsi Riau," kata Mimi.

Tambahnya, dengan adanya program atau kebijakan dari pemerintah untuk meningkatkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 diharapkan masyarakat untuk selalu melakukan tindakan sesuai protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin agar terhindar dari penularan Covid-19. (MCR/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]