Loading...

Terdampak Covid-19, Silakan Cek Nama Kamu di Setiap Kantor Camat di Pekanbaru

RIAUAIR- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah merilis data dan daftar penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah di setiap kecamatan. 

Hal itu dilakukan guna menjaga transparansi penerima bantuan sosial dari pemerintah. 

Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman menyebut, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT sebelumnya telah meminta agar setiap kecamatan membuat papan pengumuman dan memajang daftar nama penerima bantuan di setiap Kantor Camat. 

Loading...

"Sudah dibuat di kecamatan. Data penerima kita tempel di kecamatan kecamatan, siapa saja yang telah menerima, mengenai bantuan yang telah kita salurkan," ujar Mas Irba Sulaiman, Minggu (17/5/2020). 

Menurutnya, Pemko selalu berupaya agar apa yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar dapat setransparan mungkin, terutama dalam penyaluran bantuan pangan dari pemerintah kota. 

Dijelaskannya, saat ini di setiap kecamatan sudah ditempel daftar penerima bantuan, baik warga yang terdampak Covid-19 maupun warga miskin yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat. 

"Kita terbuka, agar tidak ada tudingan miring. Saat ini kita juga sedang mempersiapkan penyaluran bantuan pangan berikutnya," ulasnya.

Irba menerangkan, selain pemberian bantuan pangan terhadap warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Pemko Pekanbaru saat ini juga tengah fokus dalam rapid test masal Covid-19 yang sedang berlangsung di Kecamatan Tampan. 

Rapid test massal covid-19 masal juga akan berlangsung di wilayah zona merah lainnya. Hal itu dilakukan Pemko Pekanbaru sebagai upaya nyata dalam memutus penyebaran Covid-19.(R03/pku)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]