Loading...

Diskes Tempatkan Tenaga Medis di Tiap Check Point

RIAUAIR- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah menyiagakan petugas medis di setiap check point atau pos penjagaan PSBB, baik di dalam kota maupun yang berada di setiap pintu masuk Kota Pekanbaru.

Dengan telah adanya Permenhub terkait dibuka kembali pengoperasian moda transportasi, dikhawatirkan akan bertambahnya volume warga yang keluar masuk dari dan ke Kota Pekanbaru. 

Plt Kadiskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, setiap petugas medis yang berjaga di chek poin diambil dari tenaga medis yang ada pada Puskesmas terdekat dari lokasi check point. 

Loading...

"Semalam saat rapat, Wali Kota sudah meminta supaya tenaga medis stanby disetiap chek poin. Kita sudah teruskan, jadi paling tidak, ada satu sampai dua tenaga medis yang berjaga di setiap check point," ujar Amin, Minggu (17/5/2020).

Selain tenaga medis, dikatakan Amin, mobil ambulan juga disiagakan. Karena keterbatasan armada yang ada pada setiap puskesmas dan di Diskes Pekanbaru, maka ambulan dapat beroperasi secara mobile. 

"Jadi nanti saling koordinasi saja mana yang membutuhkan. Hari ini petugas medis sudah mulai kita turunkan," jelas Amin. 

Ia tak menampik, di tengah kondisi dalam ancaman pandemi Covid-19, peranan para tenaga medis sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu pihaknya harus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan kekuatan penuh kita akan berupaya semaksimal mungkin. Mari kita berdoa bersama sama supaya tenaga medis kita juga sehat, dan kita perangi secara bersama Covid-19 ini," tutup Amin. (Kominfo/R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]