Loading...

Kontak dengan Klaster Magetan, Empat Orang Satu Keluarga di Bengkalis Positif Covid-19

RIAUAIR- Gugus tugas Covid-19 Riau kembali merilis data terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Riau. 

Salah satunya penambahan empat orang pasien positif Covid-19 di Bengkalis yang seluruhnya adalah satu keluarga.

Mereka juga disebutkan adalah hasil tracking dari pemantauan terhadap santri dari salah satu pesantren di Magetan yang pulang ke Riau beberapa waktu lalu. 

Loading...

"Satu keluarga ini merupakan abg adek dan orang tua. Dimana mereka merupakan hasil tacking dari anak mereka yang sebelumnya pulang dari Magetan," kata  Juru Bicara Gugus tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, saat update penanganan kasus Covid-19, 17 Mei 2020.

''Semuanya warga Bengkalis, satu keluarga. Mereka melakukan kontak langsung dengan pasein lainnya yang sudah dilakukan pemeriksaan,'' kata dia. 

Adapun 4 pasien satu keluarga positif-19, tersebut adalah,  pasien ke 96 dengan jenis kelaminperempuan ijisial AM (22), Pasien 97 Laki-laki.inisial MRH(19), pasien 98 Perempuan inisial S (46) dan pasien  99 UHH.

"4 pasien ini memiliki kontak lansung dengan pasien positif sebelumnya yaitu berinisial RUH yang saat ini sudah dirawat di rumah sakit Bengkalis,".jelasnya.

dr Indra Yovi mengatakan, pengembangan tracking saat ini tidak lagi dari santri yang  pulang dari magetan atau Jawa Timur (Jatim).  Tapi sudah pada penyebaran melalui penularan. Dimana saat ini pelaksanaan tracking bukan lagi pada santri tapi pada orang yang berkontak lansung dengan mereka.

Lebih jauh ia menjelaskan, terkait peningkatan PDP saat ini total PDP di.Riau 1.097 kasus. sembuh dan pulang ke rumah sebanyak 851 orang, di rawat 122 orang. Sedangkan meninggal dunia sebanyak 124 orang.

Sedangkan untuk ODP, total sebanyak, 61.004 orang. Hanya saja untuk ODP ini tuntas pemantauan mencapai 91 persen, yaitu 54.814 orang. Sedangkan yang dalam proses pemantauan masih ada sekitar 6 190 orang. Sedangkan untuk pasien terindikasi positif Covid-19 masih berjumlah sebanyak 95 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 54 orang, dirawat 35 orang dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Yang pasti dengan banyaknya perkembangan baik untuk penanganan kasus Covid-19 ini. Ia berharap Riau segera berakhir dari musibah Covid-19.

"Kita himbau masyarakat bisa terus mendukung penanganan ini dengan tetap dirumah dan jaga kesehatan. Terutama mematuhi PSBB yang telah diterapkan saat ini," tuturnya.(R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]