Loading...

RESMI, Mulai Besok Pekanbaru Berlakukan PSBB Hingga 30 April 2020

RIAUAIR- Pemerintah Kota Pekanbaru resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kebijakan PSBB ini berlaku  selama 14 hari ke depan, terhitung Jumat (17 April 2020) hingga 30 April 2020.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota Pekanbaru nomor 325 tahun 2020 yang dikirimkan Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan di grup media Forum Wartawan Kota Layak Anak  pada Kamis, 16 April 2020.

Loading...

Surat tersebut ditandatangani Wali Kota Pekanbaru tertanggal 15 April 2020.

Dalam Keputusan Wali Kota  tersebut hanya membahas tugas dan tanggung jawab dari seluruh komponen, mulai dari masyarakat, penegak hukum, dinas terkait  untuk melaksanakan kebijakan sesuai dengan prosedur standar penerapan PSBB.


Pengawasan di Lima Pintu Masuk Pekanbaru

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bakal menjaga pintu masuk kota selama 24 jam saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. 

Pengendara yang keluar masuk Ibukota Provinsi Riau wajib menggunakan masker. 

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, lima titik di dekat SPBU Teratak Buluh, di Lintas Timur dekat SPBU Kulim Atas, Rimbo Panjang di dekat SPBU, di Garuda Sakti dekat Masjid Baiturrahman, kemudian di depan Polsek Rumbai.

"Kita sesuai Perwako dan Permenkes. Di lima titik ini akan dijaga selama 24 jam," kata Khairunnas, Rabu (15/4). 

Tim yang berjaga di pintu masuk itu nantinya dibekali alat pengukur panas tubuh atau suhu tubuh. "Sekarang yang ada masker dan thermogun," jelasnya.(R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]